Kehidupan di Polban (Politeknik Negeri Bandung) story 1

Hai ganis, di kesempatan ini saya akan sedikit bercerita yaa, tepatnya mengenai kehidupan di kampus saya yaitu POLITEKNIK NEGERI BANDUNG artikel kali ini pure dari pendapat dan pengalaman saya pribadi, jadi bagi kalian ganis semua yang merasa tidak sesuai mohon agar di maklum karna kita mesti melihat dari sudut pandang yang berbeda beda, oke?

sebenarnya ganis, seperti yang ganis ketahui, saya adalah mahasiswa yang saat ini menginjak semester 6 yang katanya si anak engineering haha. saya bangga sekali dengan major saya, tidak heran rekan rekan seperjuangan saya juga demikian, tidak hanya kita diajarkan bagaimana cara membuat sesuatu melankian kita diajarkan untuk memiliki softskill, entah itu berbicara di depan umum maupun beretika ketika berhadapan dengan orang lain, di POLBAN itu sendiri sangat banyak sekali orang yang mengagumi kami. itu di balik positifnya, negatifnya pasti ada juga, entah itu dari kami sendiri sebagai mahasiswa maupun lembaga lembaganya. kalau kita menyalahkan lembaga itu sebenernya tidak adil juga karna sebenarnya lembaga itu sendiri berniat untuk menjaga kestabilan dan pengkondisian yang terbaik buat kami. sedikit cerita bahwasannya, dikampus saya itu kuliah dari 7-5 atau bahkan sampai malam itu pun bila praktek biasanya dan di dampingi dosen, kita benar-benar di press untuk menyiapkan masa depan kita, alhasil seperti yang ketahui, alumni alumni dari polban itu sendiri banyak yang sukses, really? ya, banyak yang lulus langsung dapet kerja bahkan sebelum lulus, itu suatu hal yang menurut saya sendiri sungguh amaziiing, serta kelulusan yang sudah di pastikan 4 tahun ataupun 3 tahun, tidak heran perguruan tinggi lainpun mengikuti dan mulai tersisihkan karna kebutuhan dan desakan yang ada (sorry rasis dikit). kita di press itu gak cuman di kampus guys di rumah/kosan pun kita masih di bekali tugas, hingga pada saatnya banyak juga mahasiswa yang tidak kuat, mengundurkan diri bahkan di DO walaupum masih semester 1. serius. instansi ini tidak main main. banyak kontro versi juga lo, baik dari segi penilaiaannya dan keaktifannya di dalam kelas, dari awal seleksi masuk pun sudah susah, apalagi sudah masuk hahaha. jangan kalian impikan kuliah tu layaknya FTV di film film ya wkwk. di kampus bukan cuman tempatnya cinta cintaan, ketemu cewek cantik (apalagi cewe bandung yaa), bermain dengan teman. temen temen yang mau masuk ingat lagi tujuan temen temen semua yaa, jangan terlena, jangan termakan oleh suasana. Disini banyak sekali fasilitas fasilitas yang mendukung temen temen semua. makanya, balik lagi, kerjakan tugasnya hadir walaupun sakit(dalam artian masih kuat) itu si kuncinya yang penting. dan satu lagi mungkin pesan saya, organisasi wajib, karna kalian nanti realnya di hadapkan di negara (organisasi) baik itu tingkat perumuhan ataupun kewarganegaraan, buat ktp buat kk itu kalian sama saja harus mengerti dlu organisasi yaa guys, tapi yang perlu diingat disini kalian sebagai mahasiswa seimbangilah dengan pendidikan kalian, jangan juga sampai mengkambing hitamkan organisasi kalian ketika nilai kalian anjlok turun ya, itu di alami oleh saya sendiri ketika saya keasikan dengan organisasi.

kini saatnya saya berharap dengan adanya artikel ini menambah wawasan temen temen semua (ganis) yang masih mau kuliah di POLBAN ataupun dimana, yang masih kuliah, bahkan yang sudah lulus atau siapapun pemirsa sekalian. kalian juga bisa membagi kisah kalian disini. saya akan menyiapkan dan mempublikasikan kiriman kalian. silahkan emailkan jika kalian memiliki kisah apapun itu yang berkaitan dengan PERKULIAHAN ataupun khususnya POLBAN yang bukan dari PT lain pun silahkan yaa.

Dibawah ini saya sertakan email :
alfarisiku@gmail.com

Kehidupan di Polban (Politeknik Negeri Bandung) story 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Zaky Alfarisi
Terima kasih sudah berkomentar
© blog.alfarisiku